It is like smelling rain on the incoming wind.


Berhubung gue lagi nge-kost di rumah cowok gue, akhirnya rapat koordinator alseace di adain di rumah cowok gue. Sore-sore ketua koordinator mulai dateng, tapi ngga semua. Rapat dimulai. Dan sialnya, ketua osis dan pelaksana nya ngga ada karena ditengah jalan katanya mereka tiba-tiba ditilang polisi, karena cuma ketua osis gue aja yang punya ktp akhirnya ketua pelaksana terpaksa ditahan. Tapi bodohnya, status ketua osis gue di ktp tertulis: menikah. dia pun ikut ketilang.

Rapat selesai jam 7. Temen-temen gue pulang, tinggal gue sama cowok gue. Heran nya dia mau ikut rapat, padahal dia alumni.  karena bosen dan ngga tau mau ngapain, akhirnya gue ngajak dia keluar sekalian gue balik ke rumah gue.

“bentar yah! Ada yang ketinggalan di kamar.” Sayangnya, ternyata yang dimaksud bentarnya gue itu setengah jam. Gue turun sambil senyum-senyum panik, “hehe maaf lama”. “iya, gapapa” he said. Sumpah, sabar banget. Pas gue turun, ternyata nyokap bokap nya baru dateng. Gue nyari sepatu, sedangkan cowok gue izin ke orangtuanya. yang terakhir gue denger sih cuma, “iya nanti maaf pulang agak malem, mungkin jam 2” oh well...

Bayangan gue pas gue sampai rumah adalah mereka nyambut gue dengan pizza dan pasta hasil delivery PHD dan coca-cola 1 liter, tapi sayangnya ngga, mereka malah bilang “eh kita baru mau pergi. ikut yuk. siap-siap sana.”

Disinilah gue, sama cowok gue yang akhirnya malah gue culik jalan malem-malem (read: almost midnight) bareng keluarga gue. Di mobil, adek gue yang terakhir sama cowok gue adu bacot. Karena adek gue suka twilight dan cowok gue suka musik pop-punk, mereka ngomongin tentang gimana ketika jacob, bella, dan edward setelah twilight saga ini selesai akhirnya mereka memutuskan bikin band pop-punk . Kasian, cowok gue terbully sama anak 4 SD.

Kita turun di suatu tempat. Di suatu jalan. Ada jalanan khusus putar arah yang sepi dan cuma keluarga gue yang tau dimana letaknya. Apa sih yang menarik dari jalanan putar arah? Menariknya adalah, ada taman di tengah-tengah jalan putaran arah itu. Dan sekali lagi, cuma keluarga gue yang tau dimana letaknya.  Kakak gue dan adek gue duduk di batuan. Sedangkan gue merhatiin cowok gue, he looks so happy. Dia ngajak gue main ini-itu dengan segala macem mainan buatannya. Emang di taman itu ngga ada mainan sama sekali. Yang ada cuma pohon-pohon, jalan, dan lampu-lampu. Oh iya, ada danau kecil juga di pinggirnya. Semua orang yang kesitu cuma dituntut niikmatin kesunyiannya.

Tiba-tiba dari jauh nyokap gue teriak ngajak kita balik karena udah jam 11 malem, akhirnya kita pun balik ke rumah gue. Di rumah gue izin lagi ke nyokap, “mah mau nonton yah ma yang jam setengah 12.” Ngga nyangka banget, dia ngizinin. Tiket udah di tangan. Untuk 2 orang, auditorium 8 seat C11 dan C12. Tapi gue sama cowok gue masih dirumah. Sampai akhirnya jam 23.35 gue maksa dia buat jalan. “tenang sih, filmnya mulai jam 23.36 masih ada semenit lagi.” Gila apa, dia calon jurnalis bukan pembalap F1! Mana sempet ke bioskop cuma semenit. Bioskop nya ga tetanggaan sama gue kali.

Gue ngitung dengan jarak rumah gue ke bioskop sekitar 500 meter dan kecepatan dia nyetir 72km/jam kira-kira gue butuh 25 menit buat sampai sana. Tapi hebatnya, kita sampai di bioskop tanpa ketinggalan satu part pun.

We totally enjoy the movie. The movie was awesome, and he’s awesome too. As always.

Setelah dia nganterin gue balik, dia langsung balik. Dan bodohnya dia baru sadar kalo androidnya ketinggalan di rumah gue besok paginya.

Besoknya, jam 7 malem gue terpaksa harus ke suatu tempat. Karena ngga ada yang nganter, akhirnya gue mutusin buat naik taksi. Kebetulan secara ngga sengaja  gue ketemu dua temen gue yang juga mau naik taksi. Dan mereka lebih ahli dalam hal menyetop taksi sialnya.

Kata salah satu temen gue “kalo mau naik taksi, ada triknya. Gue sih pernah survey dan hampir dibikin kartul. Judulnya, penelitian pengaruh celana pendek dan celana panjang dengan tingkat kesulitan penyetopan taksi. Hasilnya, yang make celana pendek biasanya lebih cepet dapet taksi sih. Hehehe.” *banting laptop*

Di tengah jalan, gue nelfon cowok gue. Tapi kok yang ngangkat malah nyokap gue!

Nyokap: “halo?”
Gue : “halo? Mamah?”

Gue baru sadar gue nelfon ke android cowok gue yang masih ketinggalan di rumah gue. Pantesan.

Nyokap: “ha...ha...halo? Vira?”
Gue: “iya mah”

Suara nyokap gue kedenger panik. Dan kayak sesek napas.

Gue: “mah? Mamah kenapa?”
Nyokap: “Vira...? ini vira?”
Gue: “iya, kenapa mah?”
Nyokap: “KOK DISINI NAMA CONTACTNYA ‘CLEANING SERVICE’?!”
Gue: “..........HAH?!?!”


Tiba-tiba, “tok...tok...neng, mama nelfon tuh” supir gue ngetok kamar gue. Dengan masih pusingnya gue ngecek hp gue dulu. ada bbm dari cowok gue “kamu dimana?” ah shit, ternyata tidur dari siang sampe sore itu bener-bener bikin hangover dan mimpi jadi absurd. 

This entry was posted on Minggu, 09 Desember 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply